Schoolnet Akan Aktif lagi

Awal Januari hingga pertengahan Maret ini sekolah kami tidak bisa terhubung ke internet, karena layanan dari pustekom sedang dihentikan. Sekarang kembali sedikit bergembira karena Pusat Teknologi Informasi dan Kompunikasi Pendidikan tahun 2011 kembali akan menggelar layanan Jardiknas untuk zona kantor, zona seklah dan perguruan tinggi yang menurut rencana akan diimplementasikan pada akhir Maret 2011.
Untuk sekolah penerima bantuan schoolnet tahun 2011 mengalami penurunan dari 25.385 tahun 2011 menjadi 16.678 ditahun 2011 ini. untuk mengetahui apakah sekolah Anda masuk daftar penerima bantuan schoolnet, dapat dilihat di sini.
Pada tahun 2010–2014, penguatan pemanfaatan TIK untuk e-pembelajaran, e-manajemen dan e-layanan dilakukan antara lain melalui kebijakan-kebijakan sebagai berikut:
(1) Penyediaan sarana dan prasarana TIK serta muatan pembelajaran berbasis TIK untuk penguatan dan perluasan e-pembelajaran pada semua jenjang pendidikan;
(2) Pengembangan e-manajemen, e-pelaporan, dan e-layanan untuk meningkatkan efektivitas tata kelola dan layanan publik;
(3) Pengembangan sistem pengelolaan pengetahuan untuk mempermudah dalam berbagi informasi dan pengetahuan antar peserta didik dan tenaga pendidik;
(4) Pengembangan pusat sumber belajar berbasis TIK pada pendidikan dasar dan menengah; dan
(5) Peningkatan kemampuan SDM untuk mendukung pendayagunaan TIK di pusat dan daerah.
Pada tahun 2011 ini Pustekkom Kemdiknas merencanakan untuk menggelar Jardiknas di 866 titik Kantor, 56 titik Perguruan Tinggi, dan 16.678 titik SchoolNet.
Mengingat pemanfaatan SchoolNet menjadi tolok ukur kinerja Pustekkom sebagai Pengelola Pusat dan komitmen Pengguna SchoolNet di 16.678 sekolah, makaPustekkom memandang perlu untuk menerbitkan Panduan Pemanfaatan SchoolNet bagi siswa, guru, pegawai, dan kepala sekolah di sekolah-sekolah penerima bantuan SchoolNet.

Leave a Reply

Share

Comments

comments

Comments 30

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Download this post as PDF
CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline
× Whatapps