Dipangkuan Ibu Pertiwi

Hari ini tanggal 5 Juni bertepatan dengan Hari Lingkungan Sedunia. Apa yang bisa kita lakukan untuk membuat Ibu Pertiwi tersenyum…?

Jika tidak mampu membuat hutan yang lebat dan perkasa, tanamlah sebatang pohon sebagai tempat berteduh dan bermain anak-anak.
Jika tak memiliki tempat yang cukup untuk menanam pohon, kita bisa menanam bunga di halaman rumah untuk menambah keindahan. Bunga yang kecil tidak memerlukan tempat yang luas, bahkan bisa digantung dimana saja kita suka.

Andaisaja bunga-bunga tadi menyebabkan kita alergi, jangan habisi areal rumput di halaman dengan hamparan cor semen. Memang halaman yang dicor semen terkesan bersih, tapi justru menutup pori-pori Ibu Pertiwi untuk bernafas.

Umpamanya semua tidak bisa, kita masih bisa mengikuti tantangan Mas Alam untuk untuk sekedar mengucapkan selamat Hari Lingkungan kepada Ibu Pertiwi. Semoga dipangkuan Ibu Pertiwi kita masih bisa memberikan yang terbaik untuk anak cucu kita.

memotret pancasila

Leave a Reply

Share

Comments

comments

Comments 18

  • gayanya keren juga, dah cocok tuh jadi photografer…

  • pak link bapak sudah saya tempelkan, diblog saya agar terjalin tali silaturahmi

  • Mengucapkan lebih mudah dari pada mengerjakan, setuju pendapat pak urip kita melakukan dilingkungan kita dulu. Sekarang ada yang lebih rapi lagi pak menggunakan paping, jadi jika hujan air langsung terserap. bunga mambah keindahan lingkungan sekitar. salam sari kapuas

  • Kita bisa memulai dari lingkungan sekitar rumah kita dan dalam rumah kita. Enak dipangku atau tidak tergantung kita mau perhatian sama yg mangku atau tidak.
    Wassalam

  • semoga hari lingkungan hidup yang sudah kita lalui ini bisa meningkatkan kesadaran kita akan lingkungan hidup, dan meningkatkan kesyukuran kita akan angrah alam yang luar biasa untuk bangsa kita ini… amien… 🙂

  • wah,,, asyiknya yg pegang SLRnya, hehe.

  • Ketika kita melalui hamparan bukit yang gundul dan gersang, hati kita merasa sedih dan prihatin. Ketika kita melihat bukit dan taman yang hijau, hati kita tersenyum dan merasa nyaman. Indonesia Hijau adalah harapan kita semua. Semoga lingkungan kita tetap lestari, indah dan rapi.

  • Terima kasih telah menjawab “Tantangan untuk Para Blogger”.

    Selamat Hari Lingkungan Hidup 2011; Selamatkan Hutan Sang Penyangga Kehidupan.
    Yang belum menjawab tantangan dari Alamendah langsung ceck TKP di: alamendah.wordpress.com/2011/06/03/tantangan-untuk-para-blogger-indonesia/

  • Ibarat pepatah tu, “banyak jalan menuju Roma” ya kan,pak. Nggak bisa melakukan yg ini,pasti bisa ngelakuin yg itu. Yah, semoga bisa dipraktekkan oleh semua insan di dunia ini. Jgn biarkan ibu pertiwi menangis terhimpit pengap nya cor semen dan megahnya bangunan yg indah namun tak berperasaan ini,namun usahakan bahkan kalo bisa biarkan ia bernafas dgn sebagaimana mestinya! Yo, Lakuin sistem mutualisme,jangan parasitisme melulu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Download this post as PDF
CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.