Pendidikan Tiada Batas

Cek Data Pemilu 2019

Tahapan pemilu sudah memasuki masa kampanye. adapun pemungutan suara akan dilaksanakan pada tanggal 7 April 2019 mendatang. Sebagai warga negara yang baik tentu akan berperan aktif dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini. Keikutsertaan kita dalam pemilu dapat dilihat dari daftar pemilih tetap yang ada di kelurahan atau kantor desa tempat kita tinggal. Selain menanyakan di kelurahan ada cara yang lebih mudah yaitu dapat dilakukan secara daring. Cukup dengan menggunakan gawai dan sinyal internet kita dapat cek data kita dengan mengunjungi situs https://sidalih3.kpu.go.id/dppublik/dpsnik yang telah disiapkan oleh komisi pemilihan umum pusat.

Nah langkah-langkahnya sebagai berikut :

  1. kunjungi website https://sidalih3.kpu.go.id/dppublik/dpsnik pemilih diminta untuk memilih provinsi tempat mereka tinggal. Pilih provinsi sesuai dengan tempat tinggal di kartu tanda penduduk (KTP).

  2. Setelah kolom provinsi terisi, pemilih diminta untuk memasukkan kabupaten/kota domisili. Pilih kabupaten/kota domisili sesuai dengan tempat tinggal di KTP.
  3. Selanjutnya, isikan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tercantum dalam KTP di kolom “NIK” yang terletak di bawah kolom kota/kabupaten. Pastikan, setiap angka yang dimasukkan sudah benar.
  4. Lalu, ketik nama di kolom “Nama” yang letaknya di samping kolom “NIK”. Masukkan nama lengkap sesuai dengan yang tertera dalam KTP.
  5. Terakhir, klik ikon “cari pemilih” yang ada di sebelah kanan kolom “Nama”. jika benar kita semua penulisan dan data pemilih telah direkam, maka data dan TPS akan muncul seperti gambar di atas

Leave a Reply

Share

Comments

comments

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Download this post as PDF
CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

iklan google

edubudies

cari produk di Lazada

Google+ follower

MOL Bonggol pisang

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline
Whatapps