Blogger Bartim

Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Barito Timur dalam waktu dekat berencana akan mengumpulkan para blogger, youtuber dan selebgram yang berasal atau tinggal di Barito Timur untuk duduk bersama di Lewu Hante Benua Lima. Gagasan ini dinilai tepat karena di Lewu Hante merupakan rumah bersama keluarga besar Barito Timur.

Apresiasi google terhadap karya warga Barito Timur cukup signifikan, suatu misal jika ketikkan di laman mesin pencarian google dengan kata kunci : wisata Barito Timur, kamus Bahasa Maanyan, Kuliner Barito Timur, Suku Dayak Maanyan, wisata lewu Hante dan sejenis maka di halaman pertama sudah kita ketemukan karya warga Barito Timur baik berupa tulisan di blog, video di youtube, atau foto di instagram. Beberapa blogger ada yang masih eksis ada pula yang sudah tidak aktif. Barangkali dengan diajak berkumpul bersama di tempat yang nyaman seperti di Lewu Hante, akan tergugah untuk kembali membuat postingan. Jika hingga saat ini mereka para blogger, youtuber, selebgram telah secara sukarela ikut mempromosikan barito Timur.

Blog Blogger Bartim dengan alamat https://bloggerbartim.blogspot.com/ dibuat untuk mengumpulkan para blogger di Barito Timur yang masih aktif untuk bergabung mendaftarkan blognya di blog tersebut. Blog ini menggunakan platform blogspot hanya berisi feed atau tulisan terakhir para blogger yang mendaftarkan blognya. Tulisan terakhir otomatis akan muncul di paling atas. Lantas bagaimana yang postingnya melalui youtube? Agar postingan di youtube juga terbaca di feed bloggerbartim, sebaiknya buat saja blog yang fungsinya mempromosikan karya video. Sehingga youtuber sekaligus blogger.

Blogger Bartim yang bersedia bergabung diarahkan untuk mengisi form seperti pada tampilan di bawah ini:

Semoga bisa memberi inspirasi

 

Leave a Reply

Share

Comments

comments

Comments 3

  • Wah Bapak masih seperti yang dulu, suka merendah ??, rumahnya ini sangat luar biasa Pak, ini menjadi motivasi besar untuk saya Pak agar tetap bersemangat di dunia blog, saya kalau ingat dengan kata2 Blog pasti ingatnya selalu Pak Budi karena kawasan Kalteng untuk duta Blog atau The Father of Blog adalah Pak Budi … ?? saya masih belajar untuk eduBlog pak, untuk materi awalnya tidak ada bedanya dgn blog pada umumnya masih belum tau untuk akhirnya seperti apa, karena daringnya masih belum selesai ?.
    iya Pak baru ikut level 1, ketinggal informasi Pak karena kelamaan tinggal di hulu barito.
    mohon bimbingannya selalu Pak yah untuk saya yg baru mau memulai lagi untuk belajar tentang Blog. terimakasih banyak Pak.

  • Halo… Pak Apa kabar, luar biasa sekali blog Bapak ini masih bertahan bertahan sampai sekrang dan makin besar… saya bangga sekali Pak.
    sepertinya saya akan memulai blog lagi dari 0 Pak. ini saya sengaja mengikuti program P4TKIPA Diklat Daring Massive tentang EduBlog.
    saya sengaja mengambil kelas Blog karena saya rindu sekali dengan dunia blog Pak, saya belajar dari awal lagi untuk membuat eduBlog, kalua EduBlog ini bias berjalan dengan baik dan lancer semoga kedepannya bias beralih lagi ke DOmain yang berbayar, karena sekrang saya juga sudah pindah kerja ke tempat yang lebih dekat dari kota, tidak lagi dipedalan hulu barito Pak, sekarang tempat kerja kurang lebi 40 menit waktu tempuh naik motor dari rumah.
    semoga Bapak selalu sehat Bersama keluarga tercinta. dan mohon bantuan semangat dan bimbinganya lagi untuk saya yang mau memulai dunia Blog lagi. karena ini materi diklat onlinenya sudah memasuki materi pembuatan Edublog. terimakasih Banyak Pak Budi.

    • Terima kasih juga pak Bayu. Masih bersedia menjenguk rumah sederhana saya.. nanti saya ijut belajar ttg edublog
      Ooiya saya lihat sampean jyga ikut duta rumah belajar.. semangat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Download this post as PDF
CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.