21 Guru ikuti Diklat Calon Instruktur PKP

Guru Kimia SMK

Sebanyak 21 guru Kimia mengikuti pendidikan dan latihan calon Instruktur PKP Mata Pelajaran di Hotel Rizen Primere Bogor dari tanggal 10 s.d 15 November 2019. Guru guru tersebut berasal dari Provinsi Sulawesi Selatan, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Barat.

Program pendidikan dan latihan ini merupakan salah satu upaya dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui direktorat Jen?ral Guru dan Tenaga Kependidikan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang bermuara pada peningkatan kualitas peserta didik. Kegiatan ini dinamakan Peningkatan Kompetensi Pembelajaran berbasis zonasi yang merupakan kelanjutan dari program PKB, Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan.

Tujuan dari kegiatan Pelatihan Pembentukan Instruktur PKP Guru Mata Pelajaran ini adalah menyiapkan Guru Inti melalui diklat Peningkatan Kompetensi Pembelajaran bagi guru sasaran yang tetsebar di 21 Provinsi.

Materi yang diterima oleh para calon Guru Inti ini diantaranya afalah

Integrasi PPK dan Gerakan Literasi Nasional dalam pembelajaran berbasis High Order Thinking Skill
Penilaian berbasis HOTS
Strategi fasilitasi
Pendampingan Kelas Online
Pada bagian awal kegiatan terfapat pretest untuk memgukur informasi awal yang dimiliki oleh para peserta. Pada bagian akhir kegiatan kembali diadakan tes yang disebut dengan post test, untuk mengukur pemahaman materi setelah mengikuti serangkaian pendidikan dan latihan.

Leave a Reply

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Download this post as PDF
CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline