Pendidikan Tiada Batas

Ada MUKIDI di Sekolahku

mukidiJika dahulu kita mengenal PAKEM kemudian dipercantik dengan hadirnya PAIKEM sejalan dengan pergantian kurikulum. Setelah itu ada gagasan memunculkan SOIMAH, Pembelajaran SOIMAH adalah singkatan dari Pembelajaran Sistematik, On demand, Inovatif, Menyenangkan, Aktif dan Holistik. Dalam SOIMAH digunakan prinsip-prinsip pembelajaran berbasis kompetensi dan kontekstual.
Pembelajaran berbasis kompetensi adalah pembelajaran yang dilakukan dengan orientasi pencapaian kompetensi peserta didik. Sehingga muara akhir hasil pembelajaran adalah meningkatnya kompetensi peserta didik yang dapat diukur dalam pola sikap, pengetahuan, dan keterampilannya. Sedangkan pembelajaran berbasis kontekstual adalah pembelajaran yang menyelaraskan kebutuhan dunia kerja dan bekal menuju dunia kerja serta potensi sumberdaya alam di seekitar peserta didik.

Sejalan makin berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi disertai semakin banyak pula guru menggunakan media sosial untuk saling berbgi informasi. Di sana seringkali mukidi menjadi pembicaraan sebagai sosol yang konyol dan lucu. Namun dalam pembelajaran di SMKN Paku MUKIDI diaplikasi langsung dalam setiap kegiatan pembelajaran.

MUKIDI adalah pembelajaran yang Menarik, Unik, Kontekstual, Inovatif, yang akan diaplikasikan di Dunia Industri. Sebelum terjun ke dunia industri, baik sebagai pencari maupun pencipta lapangan kerja, siswa dibekali ilmu pengetahuan secra menarik unik, kontekstual dan inovatif.

Share

Comments

comments

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Download this post as PDF

berrybenka

cari produk di Lazada

Google+ follower

Belanja di LAZADA

Lazada Indonesia

Get paid to share your links!
SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline