11 PENYAKIT YANG PERLU DIHINDARI

Setelah bertahun-tahun, WHO secara terus-menerus mencari cara untuk mencapai tujuannya. Prestasi penting yang pertama adalah memberantas penyakit cacar, yang sejak lama dianggap sebagai penyakit infeksi paling mematikan. Cacar telah menyebabkan jutaan kematian dan banyak penderitaan selama berabad-abad. Tetapi, WHO menyusun program untuk memberantas penyakit tersebut. Petugas-petugas WHO pergi ke berbagai negara untuk mengelola program vaksinasi secara besar-besaran. Sebagai hasilnya, penyakit cacar berhasil dilenyapkan pada tahun 1977. Sejak saat itu, WHO mengalihkan perhatian kepada penyakit-penyakit lainnya seperti penyakit polio dan kusta, dimana sekarang ini penyakit-penyakit tersebut telah hampir selesai diberantas.(sumber : http://kontaktuhan.org/news/news151/vg1.htm, ). Bagaimana dengan penyakit-penyakit yang harus dihindari oleh guru?

Beginilah nasib Guru WTS ( Guru Wawasanya Tidak LuaS), mendapat SMS 11 penyakit yang harus dihandari guru malah diposting di blog. Wah ini namanya latah
Sebelas penyakit yang harus dihindari bagi seorang guru
1. TIPUS : Tidak punya selera
Ketika lonceng tanda masuk telah berbunyi, guru yang mempunyai gejal tipus, masih berpur-pura mempersiapkan diri mencari buku-buku persiapan mengajar. Setelah itu mencari teman sejawat yang juga masuk kelas bersamaan pada jam tersebut untuk diajak ngobrol terlebih dahulu

2. MUAL : mutu amat lemah
Tanda-tanda mual ini dapat dari kepemilikan sumber bacaan dan sumber informasi yang dimiliki di rumah. Bahasa Inggris sebagai bahasa ilmu pengetahuan tidak bisa dielakkan. Guru yang memiliki rasa MUAL biasanya antipati dengan hal-hal yang berbau inggris.

3. KUDIS : Kurang disipilin
Pemanfaatan waktu yang kuran efektif saat berinteraksi dengan peserta didik, tak jarang KUDIS ini menyebabkan kegiatan pembelajara selesai sebelum lonceng keluar dibunyikan.

4. ASMA : Asal masuk kelas
Banyak yang beranggapan bahwa kalau guru masuk kelas tidak membawa buku adalah guru yang hebat, padahal setiap kegiatan pembelajaran siswa selalu mengalami perubahan. Perubahan tersebut harus dicatat.

5. TBC : Tak bisa computer
Penyakit ini dapat dilihat dari kemampuan menjinakkan mouse di depan komputer

6. KUSTA : Kurang strategi
Banyak siswa yang keluar-masuk saat dia mengajar adalah salah satu ciri penderita kusta.

7. KRAM : Kurang terampil
Alat-alat laboratorium yang ditumbuhi jamur dan kelihatan tidak pernah dipakai

8. Asam Urat: Asal Sampai materi kurang akurat

9. LESU : Lemah sumber
10. Ginjal : gajinya nihil, jarang aktif dan lambat
11. Diare : dikelas anak-anak diremehkan
Mari para guru kita hindari penyakit-penyakit di atas
Ada yang punya daftar penyakit lain yang harus dihindari?

FacebookTwitterGoogle+TumblrWhatsAppShare

Comments

comments

36 thoughts on “11 PENYAKIT YANG PERLU DIHINDARI

  1. hhhh…………….ad2j,tp kenyataannya emang bgt,walau tdk semua guru2 di Indonesia mpy penyakit tsb kog.Hidup GURU ………………
    kt tdk takut dgn pykit tsb,krn kt jg mpy niat baik buat pendidikan Insya Allah kt smua sehat dan terhindar dari pykit tsb.AMIN……………

  2. saya setuju dengan 11 pendapat tsb… namun saya masih mau menambahkan 1 penyakit lagi, yaitu muka jelek, sering marah-marah di depan kelas…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Download this post as PDF