Pendidikan Tiada Batas

TOUR de MURIA

JEPARA, 1986.Lupa sudah menyebut satu persatu desa/ kota yang kulalui. Beberapa daerah yang masih kuingat adalah : Pecangaan – Jepara- Bangsri – Kelet – Tayu – Pati – Juwana -kembali  Pati – Kudus- Mayong –  Pecangaan. Jarak tempuh menurut spedometer yang terpasang pada sepedaku diatas 200km.

Sebuah kenangan yang membanggakan, mampu mengelilingi gunung Muria menggunakan sepeda tinjak bersama dua sahabat karib yang sekarang jadi marinir dan staf di undip. Tanpa diceritakan pun sudah dapat dibayangkan kalau namanya mengitari gunung pasti jalannya naik-turun.

AMPAH 2010. Masih terbayang keperkasaaan sang pejantan tangguh. 23 tahun terlewat sudah,  masih seperti kemarin sore. Beberapa minggu yang lalu komunitas sepeda Ampah mengajak bersepeda sejauh 7 km. namun medan yang ditempuh sangat berat untuk ukuran tidak pernah latihan. banyak pohan-pohan, tobing-tobing, jalan mananjak-manurun.

Jarak yang menjadi tujuan dapat tercapai. Namun ketika turun dari sepeda, kaki terasa tak bertulang, dada terasa panas lalau di sekitar kepala muncul bintang-bintang. tak tahu berapa lama aku pingsan, yang jelas di samping saya ada kopi panas, air putih dan teman-teman sibuk mengipasi.

Duh pengalaman pahit yang tak terlupakan….sekedar untuk meramaikan pengalaman bersepeda yang mengesankan

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Download this post as PDF

berrybenka

cari produk di Lazada

Google+ follower

Belanja di LAZADA

Lazada Indonesia

Get paid to share your links!
SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline