Pendidikan Tiada Batas

Peringatan Isra Mi’raj di PB SMKN 4 Sampit

SMK Negeri 4 Sampit , kabupaten Kotawaringin Timur , Kalimantan Tengah sebagai Pusat Belajar Keahlian Ganda untuk Jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura , pada hari Sabtu tanggal 22 April 2017 atau 25 Rajab 1438 H. Tema yang diambil pada kegiatan ini adalah : “Mari kita wujudkan ketaqwaan dan kebersamaan dalam berbuat jujur dalam berkata, tenang hati dan pikiran istiqomah dalam beribadah, berilmu dan berzikir hanya kepada Allah SWT”.
Pada kesempatan ini seluruh peserta yang sedang mengikuti Program Keahlian Ganda di sekolah ini turut serta menghadiri peringatan tersebut. Pada hari ini terasa berbeda dengan hari hari yang jalani para peserta sebelumnya. Jika pada hari hari sebelumnya selalu bergelut dengan tanaman, pada hari ini terasa berbeda karena kebersamaan pada peringatan Isra Mi’raj ini terasa indah.
Dalam sambutannya, Kepala SMKN 4 Sampit yang akrab disapa Mom Esther memberikan penekanan agar tema yang tertulis tersebut benar benar diterapkan dalam kehidupan kita sehari hari. Tidak lupa Mom Esther mengucapkan terima kasih kepada peserta PKG yang telah berkenan hadir mengikuti peringatan ini.

Isra Mi’raj hanya terjadi pada Rosul Muhammad SAW. Isra Miraj adalah perjalanan Rasulullah dalam mendapatkan perintah sholat 5 waktu dengan jumlah rakaat 4-2-4-4-3. Bagi umat Muhammad jika ingin berkomumikasi dengan sang penciptanya harus “mendial 4-2-4-4-3 ” sebagai sarana berkomunikasi jika ada salah satu ketinggalan maka akan gagal komunikasi. Rugilah orang orang yang hari ini sama dengan hari kemarin dan celakalah orang orang yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin. Mari kita berbuat jujur, istiqomah dan berzikir agar menjadi pribadi yang lebih baik dari hari kemarin. Ujar ustadz Dahlawi saat menutup tausiyah pada peringatan Isra Mi’raj di SMKN 4 Sampit.
Pak Rahmad Agus Riadi mengkhiri kegiatan ini dengan memimpin berdoa.



Share

Comments

comments

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Download this post as PDF

berrybenka

cari produk di Lazada

Google+ follower

Belanja di LAZADA

Lazada Indonesia

Get paid to share your links!
SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline