Ayo ngeblog: Aku Nonblok

Membaca postingan mas Citro tentang manfaat ngeblog, ternyata sebuah ajakan kepada kita untuk berani membuat blog dan mengekspresikannya melalui media blog ini. Ajakan ini ditujukan kepada narablog dan calon blogger untuk memeriahkan kontes ayo ngeblog.

Saya jadi teringat kejadian beberapa saat lalu ketika ada pertemuan dengan rekan-rekan guru. Pertemuan itu diikuti oleh guru-guru penerima tunjangan sertifikasi Kabupaten Barito Timur kuota 2006 s/d 2009. Pada acara ini diisi seminar tentang bagaimana meningkatkan profesionalisme secara berkelanjutan, dengan penyaji dari ketua prodi … pascasarjana Universitas Negeri Malang.

Disela kegiatan saya sempat berdialog dengan beberapa teman sejawat tentang blog dan berbagai manfaatnya. Tak lupa tulisan pak Sawali tentang blog dan profeionalisme juga saya jadikan bahan cerita. Namun sebagian besar para guru profesional terkesan dingin menanggapi cerita saya yang bersemangat.

Sebagian besar guru di wilayah kami masih belum pafam betul manfaat blog. Alasan paling banyak adalah tidak punya waktu luang dan tidak bisa menulis, padahal beberapa guru yang telah memiliki akun facebook hampir setiap hari online.

Sungguh aneh jika seorang guru mengatakan “saya tidak bisa menulis“. apalagi guru tersebut adalah guru profesional yang sudah mendapat tunjangan profesional. Lantas apa yang kita berikan kepada peserta didik jika seorang guru tidak bisa menulis?. Menulis bukan berarti harus hebat layaknya seorang penulis atau pun pengarang. Setidaknya menulis adalah bagian dari aktivitas guru.

Belum habis heranku, tiba-tiba saya mendengar salah seorang kawan berkata, “Kalau saya nonblok………………………….”

Postingan ini diikutsertakan dalam Kontes Ayo Ngeblog: Saya Ngeblog, Kamu…??!! pada blog duniamuam

This entry was posted in info lomba and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post. Post a comment or leave a trackback.

31 Comments

  1. Posted January 1, 2012 at 20:00 | Permalink

    betul, bapak …
    agak susah juga mengajak rekan guru untuk aktif nge-blog.
    padahal kita sudah siap sedia untuk mengajari bikin blog.
    semangat terus, bapak …

    • Posted January 1, 2012 at 23:59 | Permalink

      kita semua harus semangat menyebarkan virus ngeblog bu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Your email address will never be published.

Download this post as PDF
CommentLuv badge

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline
Plugin from the creators ofBrindes :: More at PlulzWordpress Plugins