Chatting di Komputer Lokal

Diawali dari cari-cari ide gimana caranya memberi teguran pada salah satu komputer yang digunakan siswa yang sedang praktik di Lab komputer tanpa mengganggu siswa lain yang sedang asyik melaksanakan praktik, saya mendapatkan beberapa perangkat lunak untuk chatting. Software tersebut adalah :
NetChat;
BORGChat;
LANcetCHAT
dari ketiganya pilihan saya tertuju pada LANcetCHAT dan , BORGChatkarena software ini free dan ukurannya kecil. Belum bisa bercerita banyak tentang software ini. Rencananya hari ini baru akan saya coba install di masing-masing komputer yang terhubung jaringan di sekolah.

Tadi malam saya telah coba install di jaringan yang ada di rumah (UTP dan WIFI hanya 4 kompi) sepertinya berjalan seperti yang saya harapkan. Jika Pak Mister ingin mencoba untuk di install di sekolah dapat donlot LANcetCHAT. Pak Yusman yang memiliki dua laptop pun dapat menggunakan software ini asalkan dalam keadaan terhubung melalui WIFI. Pak Bayu yang memiliki lembaga kursus sepertinya perlu juga mencoba software ini.

Kepada Pak Zarod, kalau di Polres sana komputer antarruang terhubung dengan jaringan, software ini dapat digunakan untuk komunikasi tanpa terkoneksi dengan internet. untuk konferensi antarruang dan untuk pesan khusus ke komputer tertentu tinggal pilih saja, semua sudah tersedia.

FacebookTwitterGoogle+TumblrWhatsAppShare

Comments

comments

24 thoughts on “Chatting di Komputer Lokal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Download this post as PDF