Pendidikan Tiada Batas

Pemilih Pemula

Tanggal 9 Desember 2015 adalah tanggal pelaksanaan pemilihan kepala daerah secara serentak. Sebagai pemilih pemula tentu perlu penjelasan mengenai pilkada serentak ini. Jangan sampai mereka memiliki bayangan bahwa dalam waktu yang bersamaan seluruh warga yangmemiliki hak pilih masuk bilik secara bersama-sama. wah gawat kalau gini. mangkanya perlu beberapa penjelasan bagi pemilih pemula, diantaranya :

1. Tanggal 9 nanti bangun pagi, jangan kesiangan seperti hari libur lainnya. Sebelum berangkat menuju TPS mandi dulu, biar bersih. Jika perlu sungkem dengan kedua orang tua agar selamat dalam pilkada nanti. Jangan lupa sarapan pagi, karena panitia di TPS tidak menyediakan sarapan gratis. Berangkat seperti biasa saja, gak perlu adain pengajian segala… kaya mau berangkat haji saja.

2. Setiba di TPS, duduk dan antre. Tidak perlu berdesak-desakan seperti mau naik kapal Kelimutu saja. Laki laki duduknya jangan jongkok di atas kursi, karena ini bukan warung

3. Lapor ke petugas KPPS jika sudah dipanggil, tunjukkan kartu pemberitahuan suara. Jangan keliru kartu pegadaian yang ditunjukin, nanti diketawain orang-orang.

4. Jika sudah dapat surat suara, masuk ke bilik pencoblosan. Buka dulu,,, jangan galau. teknik membuka terserah seni masing masing. kalau sudah terbuka dan ketemu coblos saja. Gak perlu pakai mendesah waktu mau mencoblos, nanti mengganggu bilik sebelah.

5. Setelah selesai mencoblos, lipat kartu suara sesuai arah lipatan waktu membuka. jangan dipuntal-puntal, nanti dimarah ketua KPPS. Jalanlah dengan biasa saja menuju kotak suara, gak perlu sorak sorai setelah merasakan coblosan.

6. Kalau sudah selesai memasukkan semua surat suara sesuai kotak yang ditentukan, celupkan salah satu jarimu ke tinta yang disiapkan. satu jari saja. hak perlu semua..

7. Selanjutnya pulang saja. gak usah teriak-teriak.. mau selpi ya diluar saja

8. sampai rumah, sujud syukur. karena hari Rabu ini libur

Share

Comments

comments

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Download this post as PDF

berrybenka

cari produk di Lazada

Google+ follower

Belanja di LAZADA

Lazada Indonesia

Get paid to share your links!
SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline